Ducati Lebih Tangguh 2012

Nicky Hayden...
Pergulatan dengan performa Ducati Desmosedici selama musim 2011 lalu, diakui Nicky Hayden akan menjadi titik motivasi untuk tampil lebih tangguh di musim 2012. Hayden memberi garansi, Ducati akan melaju lebih fantastis di banding musim lalu.

Pasalnya, kesulitan soal motor dan sejumlah hal yang terjadi di musim lalu, telah memberinya pelajaran berharga. Memang, performa dirinya dan rekannya, Valentino Rossi, dinilai buruk dan tak bisa memberi hasil seperti yang diharapkan.

Hayden dan VR46, gagal memenangkan satu seri pun di musim lalu. Maksimal, The Kentucky Kid hanya bisa mendaki podium ketiga, di GP Spanyol. Sementara VR46, juga paling tinggi, memijak podium ketiga di GP Prancis.

“Tahun 2011 merupakan musim yang berat untuk saya dan tentu saja bagi tim. Kadang, keadaan memang berubah menjadi amat berat tapi mereka (Ducati) telah berusaha keras,” ujar Hayden, sebagaimana disadur MCN, Rabu (14/12/2011).

“Ducati telah melakukan segalanya untuk memberi kesempatan yang bagus untuk Valentino dan saya, tapi kami tak bisa membereskan tugas kami dengan baik,” sambung mantan rider Superbikes itu.

Berlibur dan menyegarkan pikiran, jadi hal bagus untuk Hayden jelang musim 2012. Mental telah dipersiapkan dengan baik dan soal motor, Hayden mendapat pelajaran bagaimana meningkatkan performa di seri pembuka nanti. Jadi, tak ada alasan baginya, untuk tampil lebih tangguh dari musim lalu.

“Kami telah belajar banyak dan kami menjadi lebih tangguh karenanya. Tentu mental harus dipersiapkan karena semua orang ingin bekerja keras dan merampungkan tugasnya dengan baik. Kami tidak ingin mengalami musim yang lebih buruk dari kemarin,” pungkas jawara MotoGP musim 2006 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar